Senin, 06 April 2009

INI HARIKU

INI HARIKU


Ku Hirup udara sesegar dan sepanjang mungkin setelah aku terbangun kemudian kurasakan aliranya merayap ke seluruh urat-urat dan mengalir dalam setiap darah sampai keotak sehingga fikiran ku menjadi rilek, kubiarkan beberapa menit fikiran ini merasakan sensasi sendiri.



Lalu dari hati yang tulus setulus-setulusnya sebagaimana tulusnya hati ini merasakan masuknya aliran udara pagi yang segar ke seluruh tubuh ini kukatakan "segala puji bagi ALLAH, tuhan seru sekalian alam, terima kasih ya ALLAH engkau masih memberiku nafas hingga saat ini, sungguh nafas ini adalah atas kehendakmu, ia takan pernah datang kecuali atas kehendakmu ya-ALLAH"



Kemudian pergi mandi, berwudhu dan kemudian sholat shubuh.



Sungguh setiap pagi itu adalah awal yang baik bagi kehidupanku, selalu sempatkan waktu untuk menyukuri apa yang telah ALLAH beri kepad hamba sebelum melakukan aktifitas apapun.



Akan kuyakinkan kedalam hatiku bahwa hari ini ALLAH akan memberikan rahmat dan hidayah serta limpahan rizki kepadaku, sebagian diantaranya telah aku fikirkan sebagai rencana atau sekedar rutinitas pekerjaan, tapi sebagian besar lainya sungguh aku tidak mengetahui datangnya dari mana, tapi ALLAH pasti akan beri. Lalu hati ini berkata "Ya-ALLAH sesungguhnya engkau maha pengasih lagi maha penyayang dan engkau maha mengetahui segala hajat dan urusanku, sesungguhnya anugerah iman dihati ini adalah sebaik-baik hidayah, seemoga engkau senantiasa memberiku petunjuk dengan iman itu "



Sering terlintas didalam fikiranku tentang rumitnya persoalan hidupku, dan jika semakin aku fikirkan semakin buntu saja rasanya akal ini, lalu aku memohon "ya ALLAH sesungguhnya milikmulah apa yang ada dilangit dan dibumi ini, tak ada hal sekecil apapun yang terjadi melainkan atas ijin dan kehendakmu semata ya ALLAH, hamba serahkan kepadamu ya ALLAH segala hajat dan urusanku itu, hamba berlindung dan memohon kepadamu agar pentunjukmu selalu ada dihati ini ya ALLAH" kemudian aku hirup udara panjang, panjang sekali. Alhamdulillah atas segala nikmatmu ya ALLAH.



Aku akan melakukan segala kegiatan hari ini dengan jalan yang halal dan penuh semangat, selebihnya aku serahkan kepada ALLAH, karena memang segala sesuatu itu memang milik ALLAH, termasuk seluruh hidupku ini.



Kuserahkan apapun harapan dan keinginanku, mulai dari hal yang paling ringan sampai hal yang rasanya sangat sulit, namun jika kita memohon hanya kepada ALLAH semata ALLAH pasti akan berikan. Jalanya bagaimana biarkanlah itu menjadi urusan ALLAH.

Berita Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar