Selasa, 07 April 2009

Polda Kalsel Sita 19 Ton Solar

JAJARAN Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali menyita sekitar 19 ton solar yang diduga ilegal, di perairan Muara Kintap, Kecamatan Kintap, Kabupaten Tanah Laut (Tala), sekitar 159 km timur Banjarmasin.

Direktur Reskrim Polda Kalsel, Kombes Polisi Drs Machfud Arifin SH, Sabtu (4/4), membenarkan penyitaan solar ilegal tersebut dan menyatakan akan terus memberantas peredaran BBM ilegal di daerah ini.

Penangkapan kapal yang membawa belasan ton solar itu dilakukan 1 April lalu sekitar pukul 21.00 WITA.

Polda Kalsel sebelumnya juga menangkap dua kapal motor membawa sekitar 40 ton solar yang diduga ilegal, di wilayah timur provinsi tersebut.

Solar sebanyak belasan ton tersebut disita jajaran Tim Industri Perdagangan Ekonomi Khusus Ditreskrim Polda Kalsel dari Kapal Motor (KM) Mulia 02, sebuah kapal nelayan yang dimodifikasi.

Penangkapan itu bermula dari informasi masyarakat yang kemudian ditindaklanjuti dengan penyelidikan oleh petugas Sat II Ekonomi Khusus Ditreskrim Polda Kalsel.

Berbekal instruksi Direktur Reskrim, Machfud Arifin, petugas yang dipimpin Kanit I Industri Perdagangan, Kompol Suprapto SH langsung turun menyisir perairan sekitar Muara Kintap.

Dari penyisiran tersebut akhirnya petugas melihat sebuah kapal nelayan mengangkut beberapa tandon (tempat air) besar dan mencurigai isinya sehingga kapal tersebut dihentikan.(Ant)


Sumber

Berita Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar