Selasa, 07 April 2009

Wapres Akan Resmikan Pembangunan Pabrik Baja di Kalsel

WAKIL Presiden (Wapres), Jusuf Kalla dijadwalkan berkunjung ke Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan pada 7 April 2009, dalam rangka meresmikan peletakan batu pertama pembangunan pabrik baja.

Kabag Humas Pemkab Tanbu, Mamang, S.Sos di Batulicin mengatakan, peresmiann peletakan batu pertama pembangunan pabrik baja PT. Meratus Jaya Iron Steel (MJIS) itu, berlokasi dikawasan Desa Sari Gadung kilometer 10,5, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanbu.

"Kami akan menyambut kedatangan wapres, jajaran pemerintah daerah sudah siap memfasilitasi keberadaan beliau," katanya.

Pada kesempatan lain, Finance and General Director PT. MJIS,H. Darwis Erwin sebelumnya mengatakan, realisasi tahap pertama pabrik baja dibangun diatas lahan 200 hektare, namun lahan yang dimiliki perusahaan itu seluruhnya sekitar 560 hektare.(Ant)

Lahan itu adalah milik Pemerintah Provinsi Kalsel yang nantinya dinyatakan sebagai wujud penyertaan modal pada PT. MJIS untuk membangun industri baja di Kabupaten Tanah Bumbu, katanya.

Pembangunan pabrik tersebut ditargetkan selesai dalam jangka waktu dua tahun kedepan, sehingga 2011 operasional pabrik tersebut diharapkan sudah bisa dilakukan.(Ant)


Sumber

Berita Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar