Kamis, 21 Mei 2009

Atasi Serangan virus virut

itled DocumentVirus Removal

We provide you with a list of specialized utilities for virus removal. The utilities can be used to remove of some of the most common viruses. The list is updated on regular basis.


Win32/Virut


If the infected computer is connected to LAN, disconnect it and re-connect only after all other computers have been checked and cleaned.



  • Download file rmvirut.exe

  • Then run the tool for removal of infected files. The tool will automatically scan all available discs and will try to heal the infected files. If an active virus is found in memory, the tool will ask the user to reboot the computer. Healing will be performed during operating system boot-up sequence, so any active virus cannot interfere with the healing process.

  • Update you AVG after restart and run a complete test.


Serangan virus virut


Sangat menjengkelkan memang

Anda download file anti virus tapi tidak akan bisa dipergunakan, alias sudah langsung terinfeksi.Bahkan ketika saya coba download mempergunakan komputer lain tapi ketika instal ternyata juga gagal. Kalau sudah begini repot ceritanya, beberapa anti virus memang bisa mendeteksi keberadaan virus ini misalnya Avast dan AVG tetapi tidak ada pilihan cure alias file akan dihapus, masalahnya adalah virus ini menginfeksi file-file sistem akibatnya adalah bunuh diri


Beberapa hari ini saya sangat sebel dengan virus yang namanya [win32.virut.5]. Gara-gara nih virus saya sampai 12 kali harus mengistall ulang windows dalam kurung waktu 3hari. Virus konputer ini Sugguh bikin kesal, soalnya virulensinya cepat banget, kemampuan menyebarnya cepat sekali. Virus ini bisa ikut terdownload dan menginfeksi kompi kita melalui file-file crack yang di peroleh dari situs-situs crack. Ciri konpi yang terinfeksi virus win32.virut ini, sebagi berikut:


- Menginfeksi file dengan extensi exe


- Kadang jika file exe tersebut ukuranya kurang dari 1mb biasanya aplikasi tersebut tidak akan jalan.


- Bisa juga file exe yang telah terinfeksi tetap berjalan seperti bisa, jika file tersebut di jalankan


maka virus akan teraktivasi didalam memori dan siap untuk menginfeksi seluruh file exe yang ada di hard disk mu.


- File exe yang telah terinfenksi tidak dapat di rename atau pun di hapus, melalui explorer.


- Fatalnya lagi jika explorer.exe juga terinfeksi. Sudah jaminan kamu harus install ulang windowsXP.


Berikut solusi yang saya gunakan untuk menangaini win32.virut ini :


1. Download antivirus Dr.Web. Tools ini yang saya gunakan, pasalnya Dr.Web bisa menggunakan metode cure atau mendisinfeksi file exe, tanpa menghapusnya.


2. Pastikan kamu siap untuk hal yang terburuk, yakni install ulang windows. Backup semua file-file/data penting.


3. Jalankan Dr.Web. Dan jika menemukan virus tersebut langsung aja di cured.


4. Beberapa file yang telah di cured, kadang sudah tidak berjalan dengan baik, Jadi kamu harus install ulang aplikasi tersebut. Apalagi jika file explorer.exe dari windowsXP juga terinfeksi, terpaksa kamu harus install ulang windows.


5. Tambahan: Dr.web hanya mampu menscan file2 exe yang terkompress dalam zip, tapi tidak jika file2 tersebut terkompress dalam rar atau lainnya. Ada baikya jika file2exe yang kamu curigai mungkin udah terinfeksi sebaiknya kompressinya dibuka aja dulu.


6. Supaya lebih bersih: Setelah Seluruh file exe telah discan dan di cured, silahkan booting ulang dan install ulang windowsXP.


7. Setelah selesai menginstall WindowsXP, ada baiknya scan kembali windows tersebut, siapa tahu kamu Windows yang kamu install itu bajakan dan da win32.virut didalamnya.


Ada juga aplikasi yang di sediakan oleh AVG yang khusus untuk me-remove tapi dari pengalaman saya tidak terlalu membantu. Mudah-mudahan artikel ini bisa membantu dalam menangani win32.virut.


Ref: http://dr801.blogspot.com/2008_07_01_archive.html





Berita Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar