Sabtu, 16 Mei 2009

Hacking Situs Pemerintah

Situs Resmi Pemkab Klungkung Kena Hack

Situs resmi Pemerintah Kabupaten Klungkung yang sebelumnya dapat diakses di alamat www.klungkungkab.go.id, kini tengah diacak - acak dedemit dunia maya. Hacker yang menggunakan identitas Digital Security Agency Moroccan Hackerz tersebut merubah tampilan awal situs ini menjadi sebaris tulisan “Hacked by Digital Security Agency Moroccan Hackerz > dr.win , greetz to : Jurm-Team”



Aktiifitas deface ini diduga dilakukan pada tanggal 24 April 2009 sekitar pukul 00:25 seperti laporan yang dilansir oleh www.zone-h.org, sebuah situs pengamat hacker.


Situs Pemkab Klungkung Kena Hack

laporan yang direlease www.zone-h.org


Walaupun demikian, situs Pemkab Klungkung dapat diakses seperti sediakala karena hanya tampilan halaman depan saja yang megalami perubahan. Untuk melakukan akses ke situs ini dapat dilakukan pada alamat http://www.klungkungkab.go.id/main.php


Sampai berita ini diturunkan, tampaknya tampilan halaman depan situs Pemkab Klungkung belum mendapat perbaikan dari pihak pengelola. Tidak diketahui secara jelas penyebab belum ditanganinya kerusakan pada situs ini.


Seperti diketahui masyarakat banyak yang melakukan akses ke situs ini untuk mendapatkan informasi tentang penerimaan CPNS yang dikabarkan akan diumumkan bulan ini.

Sumber

Berita Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar