Sabtu, 16 Mei 2009

Kebutuhan Listrik

Kebutuhan Listrik

Listrik merupakan salah satu kebutuhan vital masyarakat.Saat ini perlistrikan di Indonesia dikelola oleh PerusahaanListrik Negara (PLN).

PLN yang merupakan Badan Usaha MilikPemerintah (BUMN) sebagai satu – satunya perusahaanpenyedia tenaga listrik, bahkan dewasa ini telah melayanisampai ke pelosok desa.

Oleh karena itu di Kabupaten TanahBumbu, selama tahun 2006 setiap bulannya pelanggan listrikPLN selalu meningkat. Pada bulan Januari jumlah pelangganlistrik sebanyak 27.862 pelanggan meningkat hinggamencapai 30.476 pelanggan pada akhir Desember 2006. Inidisebabkan banyaknya permintaan pemasangan / instalasilistrik baru pada rumah dan atau bangunan.

Namun demikianternyata di Kabupaten Tanah Bumbu masih ada sebagian kecildesa yang belum menikmati listrik hingga akhir 2006.Sehingga permintaan instalasi listrik diperkirakan masih akanbertambah seiring pula pertambahan jumlah rumahtangga.

Jumlah pelanggan PLN terbanyak ada di Kecamatan Satui danSimpang Empat, yakni sebanyak 7.804 dan 7.233 pelanggan.Sedangkan di Kecamatan Kuranji hanya terdapat 560pelanggan. Di kecamatan Kuranji ini memang memiliki jumlahrumahtangga yang relatif sedikit dibandingkan kecamatanlainnya, yakni sekitar 1.995 rumahtangga.

Berita Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar