Rabu, 24 Juni 2009

Kecamatan Satui Target Lumbung Padi 2009

Batulicin, BARITO
Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, ditargetkan pemerintah menjadi areal lumbung padi mulai 2009, sebagai tindak lanjut upaya pemerintah meningkatkan penghasilan petani seiring berjalanya program swasembada pangan.
Areal lumbung padi yang sebelumnya sudah berhasil di Kabupaten Tanbu adalah Kecamatan Kusan Hilir dan Kusan Hulu dan ditambah Kecamatan Satui, maka daerah lumbung padi bertambah menjadi tiga lokasi, kata Kadis Tanaman Pangan dan peternakan Tanbu, Ir Edward Thurrahman, di Batulicin, Senin.
Untuk Kecamatan Satui, tambah Edward, pemerintah menyiapkan lahan pertanian seluas 300 hektar. Termasuk bantuan pupuk, pestisida dan sejumlah sarana produksi akan diberikan kepada para petani demi kelancaran budidaya tanaman pangan di lingkungan daerah tersebut.
Lahan yang tersedia tepatnya di kawasan daerah Transmigrasi Desa Satui Timur. Dengan Jumlah petani yang siap mengelola sebanyak Tiga RT dengan jumlah warga sekitar 789 jiwa.
Diharapkan penghasilan petani akan meningkat, dan mulai 2009 Kabupaten Tanah Bumbu bisa mencapai target menjadi daerah swasembada pangan.
www.Barito-Post.com

Berita Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar